Agus Kembali Panjat Tower, Petugas: Nanti Dia Juga Turun Sendiri

Kamis, 04 Oktober 2018 - 16:26 WIB
Agus Kembali Panjat Tower, Petugas: Nanti Dia Juga Turun Sendiri
Agus Kembali Panjat Tower, Petugas: Nanti Dia Juga Turun Sendiri
A A A
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat nampaknya tak mau ambil resiko untuk menurunkan Agustinus Woro (50) yang memanjat tiang Sutet di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Karena Agus kerap berulah memukul petugas saat akan diturunkan dari tower.

Kasiop Damkar Jakarta Pusat, Syarifuddin memiliki pengalaman buruk yang menimpa anak buahnya saat mencoba mengevakuasi manusia pemanjat tower, Agustinus Woro (50). Terakhir, Agustinus memanjat tower Sutet di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Syarifuddin mengatakan, sebelumnya, Agustinus juga telah beberapa kali memanjat Sutet. Berdasarkan catatan pihaknya, Agustinus telah memanjat Sutet di Pasar Senen, di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat; Slipi, Jakarta Barat; Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Syarifuddin mengakui pernah ada anggotanya yang saat itu mencoba mengevakuasinya malah dipukul pria pemanjat tower itu dengan besi. Anggotanya ada juga yang disiram Agustinus dengan bahan bakar minyak (BBM) saat mencoba mengevakuasinya.

"Dia bawa bensin, bawa besi. Suka melawan bahkan sempat ada yang dipukul olehnya," katanya di Jalan KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Oleh karena itu, pihaknya tidak perlu susah payah mengevakuasi Agustinus. Petugas hanya membongkar spanduk provokatif yang dibentangkan oleh Agustinus.

"Jadi, saya rasa enggak perlulah nurunin dia (Agustinus) karena kalau gitu khawatir mukul pakai besi dan bensin dimasukin ke botol (air mineral-red). Kita turunin aja spanduknya. Nanti lama-lama dia turun," bebernya.

Syarifuddin meminta untuk tidak menggembar-gomborkan aksinya. Sebab jika aksinya itu menjadi perhatian banyak orang, Syafruddin mengatakan, pria tersebut akan semakin sering memanjat SUTET.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0428 seconds (0.1#10.140)